Amalan Doa Agar Senantiasa Terbebas dari Virus Penyakit dan Marabahaya

Amalan Doa Agar Senantiasa Terbebas dari Virus Penyakit dan Marabahaya

Almunawwar.or.id – Segala sesuatu hal yang ada dan tiba di muka bumi ini tdak lepas dari qudrot dan taqdir Alloh S.W.T termasuk dari hal yang bersifat balai atau musibah menurut umat manusia, seperti yang saat ini sedang menggema di mana-mana tentang wabah virus yang terjadi di berbagai negara.

Berjangkitnya penyakit yang begitu mudah menyebar ke seluruh wilayah di muka bumi ini seolah menjadi persoalan tersendiri dan musuh bersama karena mengakibatkan beberapa aspek kehidupan lumpuh total, bahkan sudah termasuk epidemik oleh badan kesehatan dunia.

Tentunya pula kewaspadaan dan kehatihatian sebagaimana yang di sarankan oleh para ahli dan pakar kesehatan adalah langkah yang real untuk bisa terhindar dari penyakit dan virus yang mematikan itu, hingga berjalanlah daya syari’at bagi setiap manusia agar tetap waspada dan berusaha agar tidak terjerumus pada hal yang membahayakan.

Di samping pencegahan dari area lahir, sebagai umat islam tentunya di ajarkan dan di anjurkan adalah untuk senantiasa menjaga kebersihan terutama dari hal yang memang menjadi awal masuknya penyakit dan virus berikhiyar dan menjaga kebersihan dan kesucian dirinya agar supaya terhindar dari marabahaya tersebut.

Usaha bathin pun senantiasa harus di lakukan oleh segenap individual umat islam di seluruh dunia terlebih bagi umat islam yang ada di tanah air, Sebagaimana yang di contohkan oleh para Ulama indonesia salah satunya anjuran amalan yang di dawamkan oleh gus mus (KH Ahmad Mustofa Bisri), dan berikut amalan yang di maksud

1. Menyempurnakan wudhu
2. Membaca

بسم الله لا يضر مع اسمه شئ في الأرض ولا في السماء وهو السميع العليم،

BismiLlãhi lã yadhurru ma’asmiHi syai-un fil ardhi walã fissamã-i waHua s-Samii’ul ‘Aliim_, setiap habis Subuh dan Maghrib; juga jika mau keluar rumah
3. Wiridkan asma Allah *يا سلام*، _yã Salãm_; *يا حفيظ*، _yã Hafiizh_, dan *يا مانع يا ضآر*، _yã Mãni’u yã Dhãrru_. Masing-masing minimal 20x setiap habis salat
4. Baca shalawat Nabi SAW yang kita sukai/hafal setiap mulut nganggur
5. Berdoa:

اللهم إنا نسألك العفو والعافية والمعافاة الدائمة في الدين والدنيا والآخرة،

Allahumma innã nas’aluKa al-‘afwa wal-‘ãfiata wal mu’ãfata ad-dãimata fiddiini waddunyã wal ãkhirah._ Wawallãhu Musta’ãn.

Wallohu A’lamu Bishowaab
Semoga Bermanfaat.

Sumber:
nu.or.id
almunawwar.or.id