Bukber & Berbagi Santunan The Cure & ATC Pesantren Al Munawwar

Bukber & Berbagi Santunan The Cure & ATC Pesantren Al Munawwar

Almunawwar.or.id – Keberkahan bulan Suci Ramadhan adalah sarana paling tepat untuk bisa saling berbagi dan menjaga nilai shilaturahmi dengan pengaplikasian dan dedikasi tinggi yang tercurah lewat satu kegiatan, pasti memupuk nilai solidaritas tinggi yang ditumbuh kembangkan dari kegiatan sosial agama lewat satu program “Buka Puasa Bersama & Berbagi Santunan Bersama The Cure & ATC (Al-Munawwar Touring Club)”, dengan harapan dan tujuan bisa saling merasakan akan indahnya kebersamaan di antara sesama untuk meraih keberkahan dan kemuliaan di bulan Ramadhan.

Dan hal inilah yang membuat kami terpanggil untuk membuat satu kegiatan resmi di bulan Ramadhan dengan satu usungan tema bukber dan berbagi santunan yang terselenggara berkat kerja sama antara semua pihak terutama dari ATC dan The Cure sebagai bagian penting terselenggaranya acara kegiatan amal dan silaturahmi Ramadhan ini. Dengan satu tujuan pasti untuk memperat jalinan silaturahmi sekaligus pengenalan diri akan indahnya berbagi dengan sesama sebagai tahapan awal dalam meraih kebahagiaan yang bisa dirasakan oleh bersama.

Kegiatan yang diadakan pada hari jum’at 19 Ramadhan 1437 H atau bertepatan dengan tanggal 24 Juni 2016 ini merupakan salah satu bentuk dari wujud tanda syukur atas semua karunia yang telah diberikan Alloh Swt di bulan suci ini. Yang kami salurkan lewat beberapa kegiatan penting bulan ramadhan seperti yang tersajikan dari acara bukber dan berbagi santunan di Pesantren Al Munawwar Jl. Saguling Babakan Kawalu Kota Tasikmalaya, bagi orang orang yang membutuhkan dengan beberapa rangkaian acara yang meliputi.

1. Acara temu bersama para santri, alumni, The Cure, ATC (Al-Munawwar Touring Club), serta warga masyarakat.
2. Selanjutnya di isi dengan acara siraman rohani dengan muballigh KH. Abdul Hamid (Pengasuh Pesantren As-Salam, Gunung Roay, Kota Tasikmalaya) yang mengusung tema “Eratkan shilaturahmi dan tumbuhkan rasa solidaritas tinggi”
3. Pada pengajian tersebut di isi pula dengan acara berbagi santunan kepada anak yatim yang ada di sekitar komplek pesantren.
4. Dilanjutkan pada acara takjil bersama dan langsung sholat magrib berjama’ah sampai selesai.
5. Acara selanjutnya adalah Buka bareng atau bukber sambil menikmati hidangan yang telah di siapkan.
6. Dan berikutnya sambil menunggu waktu tarawih tiba, acara bincang-bincang pun jadi menu selanjutnya dengan beberapa pihak penyelenggara terutama dari pihak The Cure sendiri.
7. Adapun hasil perbincangan itu kami rangkum dalam rubrik tanya jawab yang berhasil kami rangkum sendiri, di antaranya :

Ini adalah acara yang harus terus di langsungkan dengan sebaik mungkin dan menjadi agenda yang telah kami program sebelumnya dengan harapan bisa lebih di tingkatkan lagi dalam segala halnya, Sehingga bisa terkesan lebih terasa suasana indahnya bulan ramadhan ini “begitulah salah satu sambutan yang dikemukakan oleh salah satu pengurus The Cure (sdr. Yuda) yang dengan sangat antusias memberikan dukungan penuh atas terselenggaranya acara bukber berbagi santunan ini, bahkan dia berharap Ramadhan tahun depan acara seperti ini akan terus berlanjut.

Bukber The Cure & ATC Pesantren Al Munawwar

Bukber The Cure & ATC Pesantren Al Munawwar 2016

Bukber Bersama The Cure Pesantren Al Munawwar

Bukber Berbagi Santunan The Cure ATC Pesantren Al Munawwar

Bukber Berbagi Santunan The Cure & ATC Pesantren Al Munawwar

Bukber Berbagi Santunan Bersama The Cure ATC Pesantren Al Munawwar

Bukber Berbagi Bersama The Cure & ATC Pesantren Al Munawwar

Bukber & Berbagi Santunan Pesantren Al Munawwar

Bukber & Berbagi Santunan Bersama The Cure ATC Pesantren Al Munawwar

Bukber & Berbagi Santunan Bersama The Cure & Pesantren Al Munawwar

Bukber & Berbagi Santunan Bersama The Cure & ATC

Bukber & Berbagi Santunan Bersama The Cure & ATC Pesantren Al Munawwar 2016

Bukber & Berbagi Santunan Bersama The Cure & ATC Al Munawwar

Bukber & Berbagi The Cure & ATC Pesantren Al Munawwar

Berbagi Santunan The Cure & ATC Pesantren Al Munawwar

Berbagi Santunan Bersama The Cure & ATC Pesantren Al Munawwar

Sehingga dari kesuksesannya kegiatan ini harapan besar pun terlantunkan semoga di bulan ramadhan yang akan datang acara amal seperti ini bisa lebih jauh ditingkatkan, hingga membuat semua terkesan dan makna dari keberkahan ramadhan pun kian di dapatkan oleh semua orang, dari untaian tanda terima kasih atas semua dukungan dan dorongan semua pihak atas terselanggaranya acara seperti ini hingga bisa berjalan sukses dari awal sampai dengan akhir acara Buka Puasa Bersama & Berbagi Santunan Bersama The Cure & ATC (Al-Munawwar Touring Club) ini.