Doa Nabi Sulaiman Yang Bisa Menyembuhkan Orang Kerasukan

Doa Nabi Sulaiman Yang Bisa Menyembuhkan Orang Kerasukan

Almunawwar.or.id – Melakukan hal yang masih ada dalam ruang lingkup koridor keagamaan itu hukumnya sah-sah saja selama perbuatan tersebut tidak melanggar dan menyalahi aturan yang sudah di tetapkan dalam hukum agama seperti melakukan aktivitas berdoa dengan lapadz-lapadz arab.

Dimana kalimah arab tersebut merupakan sebuah amalan yang biasa dilakukan oleh Nabi-nabi jaman dahulu sebelum Nabi Muhammad S.A.W. Seperti doa Nabi Sulaiman misalnya yang di percaya bisa menyembuhkan orang yang sedang keraksukan roh-roh halus.

Yang pada hakikatnya adalah Alloh S.W.T dzat yang telah dan memberi kesembuhan kepada makhluqnya lewat wasilah atau perantara doa tersebut. Disinilah pentingngnya komitmen seorang muslim dalam menjaga nilai aqidahnya agar tetap satu tujuan yaitu Alloh S.W.T.

Hanya saja kita semua sebagai hambanya di perintahkan bahkan di wajibkan untuk melaksanakan amalan berdoa. Karena memang dengan berdoa tersebut secara tidak langsung menunjukan keteguhan seorang hamba dalam memohon petunjuk dan bimbingan dariNYA.

Dan satu hal yang leih pasti janganlah beranggapan apalagi mempunyai itikad doa bisa menyembuhkan atau memberikan efek dan dampak terhadap apa yang sedang di butuhkannya. Akan tetapi hakikatnya itu adalah Alloh S.W.T yang dengan karunianya telah memberikan jalan dan petunjuk lewat adanya doa itu. Berikut kalimah doa nabi Sulaiman dengan artinya lengkap dengan maksudnya.

اللهم أدخلنا فى سـور سـليمان وملك سـليمان من المشـرق الي المغرب بذاته وصفاته وأفعاله وقوته وسـلام يارب جبريل وميكائيل وإسـرافيل وعزرائيل وملك سـليمان من المشـرق الي المغرب جنا وإنسـانا وريحا وغماما تسـليما كثيرا وسـبحانه وتعالى جل جلاله وكماله عليما

يا إبليس يا إبليس يا إبليس والشـياطين سـاكنا فى الظلماتربنا تقبل منا دعاء سـليمان وصلى الله على سـليمان وعلى سـائر الأنبياء برحمتك يا أرحم الراحمين

Allohumma adkhilna fi suri sulaimana wa mulki sulaimana minal masyriqi ilal maghrib bi dzatihi wa shifatihi wa af’alihi wa quwwwatihi.
Ya robba jibrila wa mikaila wa isrofila wa ‘azroila. Wa mulku sulaimana minal masyriqi ilal maghribi,jinnan wa insan wa rihan wa ghomaman,tasliman katsiron . Wasubhanahu wa ta’ala jalla jalaluhu wa kamaluhu ‘aliman.
Ya iblisu… (3x) wasy_syayathinu sakinan fizhulumati.
Robbana taqobbal minna du’a`a sulaimana, wa shollallohu ‘ala sulaimana wa ‘ala sa_iril anbiyai birohmatika ya arhamar rohimin

Artinya: “Ya Allah, masukkan kami dalam kawalan lingkungan Nabi Sulaiman, dan Nabi Sulaiman telah memiliki daripada timur dan barat dengan kebolehan anugerah Allah, sifat, perbuatan-perbuatan dan juga kekuatannya,. Selamat sejahterakanlah kami wahai tuhan Jibrail, Mikail, Israfil dan Izrail. Telah menguasai Nabi Sulaiman dari timur dan barat, jin, manusia, angin dan awan berserta keselamatan yang banyak. Maha suci Allah taala yang maha mulia kemuliaan, dan kesempurnaanNya, ketahuilah oleh kamu wahai iblis, wahai iblis, wahai iblis, Syaitan-syaitan tinggal dalam kegelapan. Wahai Tuhan kami, terimalah dari pada kami doa Nabi Sulaiman, dan semoga rohmat Allah atas Nabi Sulaiman, juga para nabi dengan rahmatMu ya Allah yang maha pengasih dari semua yang mengasihiDalam versi lain ada perbedaan pada awal bacaan bukan اللهم أدخلنا فى سـور سـليمان tapi ” Allohumma In Dakhola fi suroti sulaiman ….”

Intinya sebagai seorang Mukmin yang bertaqwa dan ingin meraih keridhoan dariNya adalah tetap menjaga dan memgang dengan teguh nilai-nilai aqidah ahlu sunnah wal jama’ah yang sudah tertancamkan kuat dalam diri ini. Semoga pengamalan dari berdoa tersebut mendapatkan keberkahan yang tiada nilainya.

Wallohu A’lamu Bishowaab.
Semoga Bermanfaat

Sumber:
almunawwar.or.id
piss-ktb.com