Inilah Juara Terbaik Festival Bedug Santri 2017 se-Priangan Timur

Inilah Juara Terbaik Festival Bedug Santri 2017 se-Priangan Timur

Almunawwar.or.id – Dalam rangka memeriahkan Bulan Suci Ramadhan 1438 Hijriah ini, banyak sekali kegiatan bernada Islami. Seperti perlombaan “Festival Bedug Santri” se-Priangan Timur yang di selenggarakan di Pondok Pesantren Sulalatul Huda, Jl. Paseh Kota Tasikmalaya.

Kegiatan ini melibatkan 25 Pesantren yang ada di daerah Tasikmalaya dan Ciamis, dengan waktu pelaksanaan secara langsung selama satu hari. Tentu ini berbeda dengan kegiatan-kegiatan pada tahun sebelumnya baik dari peserta maupun dari pelaksanaan kegiatan tersebut.

Panitia penyelenggara dalam hal ini di ketuai oleh Kiyai Silmi Abdussalam S.Ip menambahkan “Bahwa sekarang on the spot tampil dan dipilih finalisnya secara langsung di Sulalatul Huda. Biasanya kami datang ke beberapa titik kemudian menggelar audisi”.

Kegiatan yang di selenggarakan pada Hari Sabtu Tanggal 10 Juni 2017M / 15 Ramadhan 1438H dimulai pukul 13.00 WIB, sampai buka bersama. Dan ditutup dengan tablig akbar ini tentunya telah di sesuaikan dengan syarat dan ketentuan yang di berlakukan oleh panitia.

Yang meliputi persyaratan peserta, ketentuan lomba, berikut juga dengan penilaian serta hadiah dari juara 1 sampai dengan juara 3, berikut dengan doorprize nya. Adapun tim pemenang berdasarkan penilaian seksama dari para juri itu menghasilkan juaranya sebagai berikut.

Juara 1 Pesantren Barkatul Huda, Manonjaya.
Juara 2 Pesantren Miftahul Huda, Manonjaya.
Juara 3 Pesantren Manarul Huda, Singaparna.
Suporter Terbaik Pesantren Hidayatul Ulum, Awipari.

Hal ini juga dituturkan oleh panitia pelaksana Ustadz Muhamad Asep Ramdan Al-Qusaeri, dalam konfirmasinya melalui WhatsApp kepada kami Al-Munawwwar Media. “Bahwasannya acara ini bertujuan untuk mempererat tali shilaturahmi antar santri se-Priangan Timur, dalam mengisi Bulan Ramadhan yang penuh berkah ini”.