Keberkahan dari Doa dan Amalan untuk Mendekatkan Jodoh

Keberkahan dari Doa dan Amalan untuk Mendekatkan Jodoh

Almunawwar.or.id – Alloh Subhanahu Wa Ta’ala mencipatkan mahkluqnya itu secara berpasang-pasangan termasuk dari masalah jodoh itu sendiri. Dimana biasanya orang akan merasa risau dan tidak tenag apabila sampai dengan waktu menginjak usia yang pas belum juga menemunkan jodohnya.

Meski masalah jodoh itu sudah di atur, namun tidak ada salahnya untuk terus berusaha dan berupaya agar sensntiasa di pertemukan dengan seseorang yang menjadi jodoh kita. Termasuk dalam menjalankan anjuran-anjuran ataupun amalan yang memang sangat berkaitan dengan masalah seperti itu.

Seperti salah satunya sering mendawamkan bacaan do’a ataupun wirid yang diberikan oleh guru ataupun Ulama yang jelas silsilahnya yang tentunya bersumber pada Alquran dan Alhadits. Sebab jika ucapannya baik maka insya alloh hasilnya pun baik juga, sebagaimana yang telah di isyaratkan dalam Alquran.

وَقُل لِّعِبَادِي يَقُولُوا الَّتِي هِيَ أَحْسَنُ ۚ إِنَّ الشَّيْطَانَ يَنزَغُ بَيْنَهُمْ ۚ إِنَّ الشَّيْطَانَ كَانَ لِلْإِنسَانِ عَدُوًّا مُّبِينًا

Artinya : “Dan katakanlah kepada hamha-hamba-Ku: “Hendaklah mereka mengucapkan perkataan yang lebih baik (benar). Sesungguhnya syaitan itu menimbulkan perselisihan di antara mereka. Sesungguhnya syaitan itu adalah musuh yang nyata bagi manusia”.

Untuk itu tiada salahnya apabila mengamalkan doa dan wirid agar senantiasa diberikan kemudahan dalam segala urusan termasuk dalam masalah jodoh ini. Yang tentunya tidak bersifat pasti, namun keberkahan dari doa tersebut bisa menjadi titik terang dalam memudahkan dan mendekatkan Jodoh.

1. Untuk laki-laki

رَبَّنَا هَبْ لَنَا مِنْ أَزْوَاجِنَا وَذُرِّيَّاتِنَا قُرَّةَ أَعْيُنٍ وَاجْعَلْنَا لِلْمُتَّقِينَ إِمَامًا

Artinya : “Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami istri-istri kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertakwa”. (QS; Alfurqon ayat 74)

2. Untuk perempuan

اللهم ابعث بعلا صالحا لخطبتى وعطف قلبه علي بحق كلامك القديم وبرسولك الكريم بالف الف لاحولا ولا قوة الا بالله العلي العظيم وصلى الله على سيدنا محمد وعلى اله وصحبه وسلم والحمد لله رب العالمين

Allaahumma ib’ats ba’lan shoolihan likhitbaty wa ‘atthif qolbahuu ‘alayya bi haqqi kalaamikal qodiimi wa rasuulikal kariimi bi alfi alfi Laa haula wa laa Quwwata illa billaahil ‘aliyyil ‘adziimi, wa shollaa allahu ‘alaa sayyidinaa wa ‘alaa aaalihii wa shohbihii, walhamdulillaahi rabbil ‘aalamiin

Artinya : “Ya Allah kirimkan calon suami sholih untuk meminangku, lembutkan hatinya untukku dengan haq firmanMu yang dahulu dan utusanMu yang mulia dengan berkah sejuata Laa haula wa laa Quwwata illa billahil ‘aliyyil ‘adziimi, shalawat salam semoga tercurah pada baginda Muhammad keluarga dan para sahabatnya, segala puji bagi Allah, Tuhan seru sekalian alam”.

Semoga dengan mengamalkan apa yang sudah di tuliskan tadi semua masalah yang menyangkut degan kehidupan khususnya dalam masalah jodoh diberikan jalan keluar dari keberkahan doa tersebut. Sekalgus menjadi bukti akan pentingnya berikhtiyar untuk meraih hasil akhir yang telah di tentukannya.

Wallohu A’lamu Bishowaab
Semoga Bermanfaat.