Tarhib Ramadhan 1437 H 2016 se-Kota Tasikmalaya

Tarhib Ramadhan 1437 H 2016 se-Kota Tasikmalaya

Almunawwar.or.id – Bulan Ramadhan yang merupakan bulan kemenangan bagi umat Islam adalah salah satu bulan yang penuh dengan nilai ibadah dengan banyaknya persiapan dalam menyambut kedatangannya, salah satu wujud rasa syukur dan bahagia atas datangnya bulan suci ini adalah dengan mengadakan satu kegiatan kebersamaan yang penuh dengan nilai shilaturahmi antara umat islam seperti yang telah di adakan oleh Kemenag, MUI, DMI, FPP, FK2DT, BKPRMI, Santri Muda dan Ormas Islam di Tasikmalaya yang telah dengan sukses menggelar kegiatan Tarhib Bulan Ramadhan 1437 Hijriyah / 2016 Masehi.

Acara yang diselenggarakan hasil dedikasi Kemenag, MUI yang bekerja sama dengan pihak kepolisian, Pemkot Tasikmalaya dan ormas Islam yang berada di wilayah kota Tasik, serta santri santri Pondok Pesantren se kota Tasikmalaya ini di gelar pada hari Jum’at 3 Juni 2016 pada pukul 13.00 WIB yang bertempat di halaman Masjid Agung Kota Tasikmalaya. Sebagai tempat berkumpul dan berangkatnya para peserta pawai tarhib tersebut, dengan pembacaan Basmalah…

Sebelum pawai tarhib diberlangsungkan, semua peserta berkumpul terlebih dahulu di depan masjid agung dengan di isi oleh acara sambutan dari pihak penyelenggara dalam hal ini MUI Kota Tasikmalaya, dilanjutkan dengan sambutan dari kepala Kemenag Kota Tasikmalaya (Drs. H Ahmad Fathoni MM). Dan sambutan dari ketua Forum Pesantren Kota Tasikmalaya, serta sambutan terakhir dari Kapolres Tasikmalaya dan di tutup dengan pembacaan do’a bersama dan perjalanan tarhib pun di mulai dengan semua peserta serentak membacakan Takbir bersama.

Dari semua sambutan yang telah ditampilkan yang bertuju pada harapan di bulan Ramadhan termasuk sambutan dari ketua MUI Kota Tasikmalaya (KH Achef Noor Mubarak), yang menyerukan kepada semua umat Islam khususnya yang berada di Tasikmalaya untuk merasa bahagia dan mensyukuri semua nikmat dengan datangnya bulan Ramadhan ini. Sebagai salah satu waktu yang tepat untuk meningkatkan amal ibadah yang di isi dengan amalan shodaqoh, tadarus, i’tikap selama bulan Ramadhan dengan mengharapkan ampunan dan ridho dari Alloh swt.

Adapun rute jalan yang ditempuh meliputi Jl. Masjid Agung Kota Tasikmalaya – Jl. KH. Zaenal Mustofa – Jl. Unsil – Jl. Cicurug – Jl. Sutisna Senjaya – Jl. Alun-Alun – Jl. Simpang Lima – Jl. Mitra Batik dan kembali lagi ke Masjid Agung Kota Tasikmalaya sebagai tempat persinggahan dan pengistirahatan semua peserta sampai tiba waktu Ashar datang. Dan semua peserta pun melakukan Sholat berjama’ah dengan khidmah dan khusu sambil berkomunikasi satu sama lain dari hasil adanya pawai tarhib Ramadhan 2016 ini dengan penuh rasa syukur dan suka cita bersama.

Tarhib Ramadhan 1437 2016 Kota Tasikmalaya

Tarhib Ramadhan 1437 H Kota Tasikmalaya

Tarhib Ramadhan 2016 Kota Tasikmalaya

Tarhib Ramadhan 2016 Tasikmalaya

Tarhib Ramadhan 1437 H Tasikmalaya

Tarhib Bulan Ramadhan 1437 H 2016 Kota Tasikmalaya

Tarhib Bulan Ramadhan 1437 H 2016 Di Tasikmalaya

Tarhib Ramadhan 1437 H 2016 Di Kota Tasikmalaya

Tarhib Ramadhan 1437 H 2016 Se Kota Tasikmalaya

Tarhib Ramadhan 1437 H 2016 Kota Tasikmalaya Jawa Barat

Tarhib Ramadhan 2016 Di Kota Tasikmalaya Jabar

Dan tentunya dengan di adakannya acara penting bersama seperti ini harapan pun dapat terwujudkan dengan bisa memperbaiki kualitas amal ibadah selama sebulan penuh di bulan suci Ramadhan. Dan mempererat tali persaudaraan antara umat Islam yang tercermin dari adanya kegiatan kebersamaan Tarhib Ramadhan 1437 H 2016 Se Kota Tasikmalaya Jawa Barat ini, dan semoga semua harapan yang telah disampaikan oleh semua pihak bisa di wujudkan di bulan ramadhan yang sebentar lagi akan di jelang sampai dengan tiba nya hari kemenangan. Aamiin…