Kata Kata Ucapan Idul Fitri Selamat Hari Raya Lebaran 2018

Gambar Kata Kata Ucapan Idul Fitri Selamat Hari Raya Lebaran 2018

Almunawwar.or.id – Sangat begitu bermakna memang datangnya satu hari paling istimewa dan senantiasa menjadi momen tepat bagi segenap umat islam di dunia untuk menyambut sekaligus merayakannya dengan merasakan kebahagiaan yang luar biasa ketika akan datang hari besar tersebut.

Sehingga dari kebahagiaan tersebut muncullah rasa ingin memberikan ucapan lebaran idul fitri bagi setiap orang yang menjumpainya, mulai dari keluarga, kerabat, tetangga sampai dengan umat muslimin yang jauh di sana, yang biasanya terlantunkan melalui ucapan lisan ataupun tulisan.

Bahkan kini lebih mudah dan cepat lagi cara memberikan ucapan tersebut, karena memang dukungan dari fasilitasnya itu sudah tersedia seperti lewat perangkat gadget yang memang memiliki daya tarik yang luar biasa, dari yang di buat status, caption sampai dengan yang lainnya.

Meskipun masih menuai kontroversi dalam masalah ini bagi sebagian orang mulia dari dasar hukum di perbolehkan dan tidaknya memberikan ucapan idul fitri tersebut sampai dengan landasan hukum agama yang berkaitan langsung dengan masalah dari idul fitri itu sendiri.

Makanya dari itu tidak ada salahnya kita untuk lebih mengetahui percis tentang kedudukan dari pemaknaan kata kata ucapan idul fitri agar selalu senatiasa memberikan keindahan pasti ketika hal itu seolah menjadi tradisi ataupun kebiasan bagi umat islam di seluruh dunia terlebih khusus untuk di indonesia sendiri.

Ucapan Lebaran Idul Fitri Bahasa Arab
1. Taqabbalallahu minna wa minkum, shiyamana wa shiyamakum, kulla ‘amin wa antum bikhoir.
Artinya : “Semoga Allah menerima (puasa) kita dan setiap tahun semoga kita senantiasa dalam kebaikan”

2. Ja’alanallahu wa iyyakum minal a’idin wal fa’izin wal maqbulin, kulla ‘amin wa antum bikhoir.
Artinya : Semoga Allah menjadikan kita kembali (dalam keadaan suci) dan termasuk orang orang yang mendapatkan kemenangan dan dikabulkan segala doa. Semoga setiap tahun kita senantiasa dalam kebaikan”

3. Taqabbalallahu minna wa minkum, ja’alana minal a’idin wal fa’izin.
Artinya : “Semoga Allah menerima (puasa) kita dan menjadikan kita kembali (dalam keadaan suci) dan termasuk orang orang yang mendapatkan kemenangan”

Ucapan Lebaran Idul Fitri Bahasa Inggris

1. Happy Idul Fitri dear, hope our relationship become better than before, sorry if I made mistakes in the past time. But, I will be the best in the next.
Artinya :”Selamat Hari raya Idul Fitri Sayang, semoga hubunga kita menjadi lebih baik dari sebelumnya. Maaf jika Aku telah membuat kesalahan di masa lampau. Tapi, aku akan menijadi yang terbaik pada waktu yang akan datang.”

2. “Happy Idul Fitri in this year, hope we meet ramadhan again in the next year”
Artinya :”Selamat Hari raya idul fitri pada tahun ini, semoga kita berjumpa bulan suci ramadhan lagi pada tahun depan”

3. “Although we can not meet face to face, but let me say happy idul fitri”
Artinya : “Meskipun kita tidak dapat berjumpa dan bertatap muka, tapi izinkan saya mengucapkan selamt hari raya idul fitri.

4. “Sorry for all of my bad manners, Happy Idul Fitri for you. Hope we get the best inspiration from this Ramadhan”
Artinya : “Maaf untuk semua kebiasaan kebiasaan burukku, Selamat Hari raya idul fitri dan semoga kita mendapatkan inspirasi terbaik dari ramadhan kali ini”.

5. This time is the best time for us to be the best people in this world. Hope every people had the right way to be apologized by you. Happy Idul Fitri.
Artinya : “Idul fitri bukanlah akhir dari cerita kita untuk menjadi lebih baik di dunia ini. Jadi, biarkan waktu ini menuntun kita untuk melihat jalan terbaik menjadi lebih baik. Selamat idul fitri”

6. “Sometimes my hand makes mistakes, my mouth speaks wrong words, and my manner is bad for you. But, let this time I say sorry and Happy Idul Fitri”
Artinya : “Terkadang tanganku membuat kesalahan kesalahan, mulutku mengucapkan kata kata yang salah, dan kebiasaanku yang buruk terhadapmu. Tapi, izinkanlah kali ini aku mengucapkan maaf dan selamat hari raya idul fitri”

7. “Idul Fitri is the best ways for us to remember the past time. If the last idul fitri we can meet each others, but this time we can not. Although like that, our heart never separated, let me say Happy idul Fitri”
Artinya : “Idul Fitri adalah jalan terbaik untuk kita untuk mengingat waktu lampau. Jika idul fitri tahun lalu kita dapat berjumpa satu sama lainnya, tapi kali ini tidak. Meskipun begitu, hati kita tak pernah terpisah, selamat hari raya idul fitri”

Ucapan Lebaran Idul Fitri Bahasa Indonesia
1. “Keindahan ramadhan tetap bersinar seiring datangnya hari yang fitri. Selamat Idul Fitri 1439 H Minal aidin wal faizin. Mohon maaf lahir dan batin terucap setulus hati untukmu sahabat”

2. “Seiring cahaya rahmat bulan Syawal,kuberi maafku setulus lahirmu dan kupinta maafmu sedalam batinku. Selamat hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1439 H Minal aidin wal faizin. Mohon maaf lahir dan batin”

3. “Waktu mengalir bagaikan air Ramadhan suci akan berakhir Tuk salah yg pernah Tuk khilaf yg sempat terucap Pintu maaf selalu kuharap Met Idul Fitri”

4. “Salah kata pernah terucap,salah sikap pernah terungkap,kembali fitrah selalu di harap Selamat Idul Fitri 1432H, Minal aidin wal faizin. Mohon maaf lahir dan batin”

5. “Orang yang paling mulia adalah orang yang mau memaafkan kesalahan orang lain bersihkan diri, sucikan hati Di hari yang Fitri ini”

6. “Takbir, tahmid, tahlil telah berkumandang, Memecah keheningan malam, mengantar rasa syukur pada-Nya, Esok pagi menyambut hari yang fitri, selamat hari lebaran 1439 H taqaballahu mina wa minkum, mohon maaf lahir dan batin.”

7. “Fitrah sejatinya adalah meng-Akbarkan Allah dan syariat-Nya di alam jiwa, di dunia nyata, dalam segala gerak, di sepanjang nafas dan langkah, Semoga seperti itulah diri kita di hari kemenangan ini. Selamat Idul Fitri 1439 H mohon maaf lahir batin”

8. “Sebelas bulan kita kejar dunia, kita umbar napsu angkara, Sebulan penuh kita gelar puasa, kita bakar segala dosa, Sebelas bulan kita sebar dengki dan prasangka, sebulan penuh kita tebar kasih sayang sesama. Dua belas bulan kita berinteraksi penuh salah dan khilaf, di hari suci nan fitri ini, kita cuci hati, kita buka pintu maaf. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin”

9. “Seiring cahaya rahmat bulan Syawal, kuberi maafku setulus lahirmu dan kupinta maafmu sedalam batinku, Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1439 Hijriah. Minal aidin wal faizin, Mohon maaf lahir dan batin”

10. Sebelum Ramadhan pergi, Sebelum Idul Fitri datang, Sebelum operator sibuk, Sebelum SMS pending mulu, Sebelum pulsa habis. Dari hati ngucapin “Minal Aidin Wal Faidzin”

Ucapan Lebaran Idul Fitri Bahasa Jawa
1. “Ngaturaken wilujeng Ied Fitri 1439 H, Nyuwun gunging pangapunten, Mugi kita kanugrahan jatining fitrah saking Gusti ingkang Maha Mirah. Aamiin”
Artinya: “Bersinarnya matahari menyinari hati, Suci di hari yang fitri, Kupohon maaf yang seluas samudra, Menghaturkan selamat idul fitri, Minal aizin wal fa idzin”

2. “Nyuwun pangapunten sedoyo klepatam dalem lahir batos, Mugi kito sedoyo tansah pinaringan rahmatipun gusti inkang moho kuwaos, Matur nuwun kepareng dalem nyuwun pamit”
Artinya : “Mohon maaf ntuk semua salah lahir batin, Semoga kita semua diberi rahmat oleh Allah yang Maha Kuasa, Terima kasih dan permisi”

3. “Mangan kupat ngagem santen, Menawi lepat nyuwun pangapunten, Jembare ati agawe seneng, Dahar ketupat duduh santen
Idul Fitri sampun dateng, Kulo sekeluworgo nyuwun pangapunten, Slamat Lebaran 1439 H”
Artinya: ” Makan ketupat pakai santan, Kalau salah minta maaf, Luasnya hati bikin bahagia, Makan ketupat kuahnya santan, Idul fitri sudah datang, Saya sekeluarga mohon maaf lahir batin, Selamat hari lebaran 1439 H”

4. “Juminten beber kloso, Dodol kupat ngarep gapuro, Wonten dinten riyoyo, Menawi lepat kulo nyuwun ngapuro, Mugi-mugi Alloh maringi pepadang kagem sedoyo”
Artinya: “Juminten menggelar tikar, Jualan kupat di depan gapura pada hari raya, Kalau salah saya minta maaf, Semoga Allah memberikan jalan terang untuk semua”

5. “Sumunaring baskara madangi ati Suci ing dina fitri Nyuwun gungin samudra pangaksami Ngaturaken sugeng riyadi 1439 H Minal aidin wal faidzin”
Artinya: “Bersinarnya matahari menyinari hati suci di hari yang fitri Kumohon maaf yang seluas samudra menghaturkan selamat idul fitri Minal aizin wal fa idzin”

6. “Uwur-uwur kodok segoro, Nener disaut doro, Dowo umur dino riyoyo, Yen aku tumindak ngawur lan ngomong goroh, Yo sing nedho nrimo, Sepurane yo Cak!”
Artinya: “Mengubek katak di sungai, Menjaring disaut burung, Panjang umur di hari lebaran, Kalau perlakuanku ngawur dan bohong, Semoga mau menerima Maafkan ya, Cak!”

7. “Nyuwun gung ing samudra pangaksami, Mugi lebur dening pangastuti sadoyo kalepatan kawulo, Sugeng riyadi”
Artinya: “Ketupat kuahnya santan, Kalau salah mohon dimaafkan, Mohon maaf seluas samudra, Semoga dosa bisa lebur di hari yang suci dan mulia Selamat hari raya”

8. “Mangan sate sak gulene, sego megono bumbu kemiri kapan wae lebarane, sugeng riyoyo idul fitri tumbar merico kecap asing nyuwun ngapuro lahir lan batin”
Artinya: “Makan sate sama gule Nasi megono bumbunya kemiri Lebaran kapan saja, selamat hari raya idul fitri Tumbar, merica, kecap asin Minta maaf lahir batin”

9. “Madang sate ojo sak sunduk e madang rawon ojo nyakot kemiri sakmeniko sampun telas puosone sugeng Riyoyo Idul Fitri Tumbas merico endog asin Saya sekeluarga nyuwun ngapuro lahir batin”
Artinya: “Makan sate sama tusuknya, Makan rawon menggigit kemiri, Sekarang sudah selesai puasa, Selamat hari raya idul fitri Beli merica telur asing saya sekeluarga mohon maaf lahir batin”

10. “Nggodog ketupat neng ngisor ondo, Godong nipah digawe atep, Salah khilaf nyuwun ngapuro, Ketemu meneh neng tahun ngarep, Minal aidzin wal faidzin”
Artinya: “Masak kupat di bawah tangga, Daun nipah dipakai untuk atap, Salah dan khilaf mohon maaf, Bertemu lagi di tahun depan, Minal aidzin wal fa idzin”

11. “Paijem gadhah Fiat, Diagem touring dateng Banten, Dalem kathah lepat, Kerso paring agenge pangapunten, Ketupat duduh santen, Menawi lepat, Nyuwun pangapunten”
Artinya : “Paijem punya Fiat, Dipakai touring ke Banten, Saya banyak salah, Semoga bersedia memaafkan”

12. “Ngaturaken sugeng riyadi sedoyo lepat diagung, Pangaksomo sak lebetipun, Ekowarso matur tebah siti binuntel ron kalopo, Hapurento yen wonten lepat kawulo”
Artinya:” Menghaturkan selamat hari raya semua kesalahan dilebur menjadi suci, Ampunilah semuanya, Izinkan saya bicara, tanah dibungkus daun kelapa, Maafkan jika ada salah saya”

Hadirnya makna dari pada kata kata ucapan idul fitri ini momen penting dalam meraih keidhoan Alloh S.W.T bisa lebih di apreasiasi pasti dengan saling mendoakan dan saling memaafkan sbagi puncak dari pada nilai ibadah di bulan suci ramadhan yang suci ini.