Ucapan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Menyambut Ramadhan 2022

Ucapan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Menyambut Ramadhan 2022

Almunawwar.or.id – Ramadhan tinggal menunggu hari ke depan sudah banyak hal-hal yang di siapkan oleh setiap umat Muslim di seluruh dunia dalam menyambut kedatangan bulan suci tersebut dengan penuh bahagia. Karena bagi setiap muslim yang merasa bahagia akan datangnya bulan puasa tersebut, maka senantiasa itu tidak hanya menjadi pahala namun ada yang luar biasa bagi setiap muslim yang merasa bahagia atau gembira akan datang bulan ramadhan.

Rasa bahagia yang terpancarkan di setiap lubuk hati umat muslim karena akan datangnya bulan suci yang sangat istimewa ini adalah harapan dan doa yang selalu ada dan hidup untuk setiap muslim yang beriman. Sehingga sangat wajar apabila realisasi dari rasa bahagia tersebut di ucapkan lewat kata-kata ucapan ramadhan 2022 yang sudah lumrah ada dan menjadi pemandangan terindah melalui berbagai media.

Terlebih bulan ramadhan merupakan waktu yang tepat untuk lebih getol lagi dalam melaksanakan amalan ibadah, mengamalkan apa yang di perintahkan terutama dalam menjaga kualitas puasa jangan sampai jauh dari apa yang di syariatkan, tidak hanya menahan haus dan lapar dari mulai fajar sampai magrib tiba, namun bisa memelihara dari hal-hal yang menodai indahnya beribadah puasa.

Serangkaian Doa yang terpanjatkan dari adanya ucapan dalam menyambut kedatangan bulan suci Ramadhan senantiasa membawa perubahan secara individu dan kebersamaan, Karena di setiap kata dan ucapan itu ada kandungan doa yang terbaitkan di dalamnya. Maka selaksa dari adanya rasa gembira lewat kata-kata ramadhan, ucapan puasa senantiasa keberkahannya dapat di rasakan oleh kita semua dalam menyambut dengan penuh suka cita bulan suci ramadhan yang mulia.

Dan harapan itu pu hadir lewat pernyataan kata-kata dari banyak orang, bahkan tidak hanya di ucapkan oleh kaum Muslimin saja, namun di luar muslim pun ada yang selalu mengucapkannya sebagai bentuk keberagaman dan toleransi antar umat beragama dan berbangsa. Seperti salah satunya harapan dan doa yang selalu ada di lubuk hati setiap umat muslim yang beriman yang tersirat dari ucapan-ucapan menyambut ramadhan di bawah ini.

Ucapan Ramadhan Bahasa Indonesia

“Marhaban yaa Ramadhan, pucuk selasih bertunas menjulang dahannya patah tolong betulkan, puasa Ramadhan kembali menjelang, salah dan khilaf mohon dimaafkan. Selamat Menunaikan Ibadah puasa.”

“Marhaban ya Ramadhan, bulan suci penuh berkah telah tiba. Saatnya untuk lebih mendekatkan diri pada-Nya, menjauhi keburukan, memperbanyak ibadah. Dengan segala kerendahan hati, mohon maaf lahir dan batin. Marhaban ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa.”

“Fajar Ramadhan akan segera hadir menerangi dunia, selembar sutra menghapus noda, sebening embun penyejuk kalbu, sucikan hati bersihkan jiwa di bulan yang suci. Selamat menunaikan ibadah puasa. Semoga amal kita diterima Allah Taala. Amin ya rabbalalamin.”

“Tak ada kata seindah zikir, tak ada bulan seindah Ramadhan. Izinkan kedua tangan bersimpuh maaf untuk lisan yang tak terjaga, janji yang terabaikan, hati yang selalu berprasangka dan sikap yang pernah menyakitkan. Mohon maaf lahir batin. Selamat menunaikan ibadah puasa.”

“Saatnya membersihkan jiwa yang berjelaga, saatnya kembali kepada-NYa. Mensyukuri indahnya kemurahan-Nya. Saatnya merenungi diri bersama kita leburkan kekhilafan, dengan shaum dan amalan shalih dan keikhlasan dalam jiwa.”

“Mari siapkan jiwa raga untuk menjemput keagungan Lailatul Qadar dan kita semua menjadi pilihanNya untuk mendapati rahmat dan magfirah-Nya dan kembali menjadi hamba yang dikasihi. Marhaban ya Ramadhan.”

“Satu tahun tak terasa, Ramadhan pun telah kembali. Semoga yang dilalui dan dilakukan menjadi kebaikan di bulan suci ini. Marhaban ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa.”

“Sucikan hati, sucikan jiwa dan bersihkan pikiran. Marhaban Ya Ramadhan. Selamat berpuasa.”

“Alhamdulillah, kita bertemu lagi dengan bulan puasa Ramadhan, bulan penuh mutiara hikmah. Ini semua berkat nikmat-Mu ya Allah. Semoga Ramadhan ini kita bisa lebih baik dari Ramadhan sebelumnya.”

“Semoga puasaku, puasamu, dan semua ibadah dan amal kebaikan kita semua diterima oleh Allah Taala, dan semua dosa kita diampuni oleh-Nya. Amin.”

“Selamat menunaikan Ibadah Puasa 2022. Napas pun menjadi tasbih, tidur pun menjadi ibadah. Amal diterima dan doa-doa dijabah, semoga kita pun mendapat berkah.”

Ucapan Ramadhan Bahasa Inggris

Tomorrow is the hope now is yesterday’s experience is a memory that did not escape the mistake of apologizing inward and inward, hopefully this time Ramadan is better than last year’s Ramadhan.

Esok adalah harapan sekarang adalah pengalaman kemarin adalah kenangan yang tak luput dari kekhilafan mohon maaf lahir dan batin, semoga Ramadhan kali ini lebih baik dari Ramadhan tahun lalu.

As soft as dew in the morning, look up ten fingers, say hello sincerely, let us together fix themselves, in the month of the holy month of Ramadan.

Selembut embun dipagi hari, tengadah tangan sepuluh jari, ucapkan salam setulus hati, mari kita bersama memperbaiki diri, dibulan ramadhan bulan yang suci.

Ramadan is the proof of love, in every space and time that multiply multiply, submission is love, virtue is love, and arranging more mature life is love. Ramadan, when giving special meaning to our love. We have together hopefully later we will be met by him survived Ramadan.

Ramadhan adalah pembuktian cinta, pada setiap ruang dan waktu yang berpuluh-puluh berlipat ganda, ketundukan adalah cinta, kebajikan adalah cinta, dan menata hidup lebih dewasa adalah cinta. Ramadhan, saat memberi makna istimewa pada cinta kita. Kita telah bersama semoga kelak kita dipertemukan olehnya selamat ramadhan.

The longing for the holy month of Ramadan is immediately remedied. Soon the month of Ramadan comes. Forgive my sins and may we always be in the abundance of your grace.

Kerinduan pada bulan suci ramadhan kan segera terobati. Tak lama lagi bulan ramadhan kan tiba. Ampunilah segala dosa hamba dan semoga kami selalu berada dalam limpahan rahmat-mu.

The beautiful and holy month is coming back bringing so much happiness to the waiting soul. Ramadan month full of forgiveness it is time to clean the soul of all sin to return nature and achieve victory. Happy fasting.

Bulan indah dan suci kini datang kembali membawa kebahagiaan yang begitu berarti kepada jiwa jiwa yang menanti. Ramadhan bulan penuh ampunan saatnya bersihkan jiwa dari segala dosa untuk kembali fitrah dan meraih kemenangan. Selamat berpuasa.

Marhaban ya ramadhan glorify and love this brother, happy his family, bless his blessed, strengthen his faith. Give the pleasure of worship away from all slander. Happy ramadhan.

Marhaban ya ramadhan muliakan dan sayangilah saudara ini, bahagiakan keluarganya, berkahi rezekynya, kuatkan imannya. Berikanlah kenikmatan ibadahnya jauhkanlah dari segala fitnah. Selamat ramdhan.

The winds of the trees praise your glory for the coming of a thousand months. Happy ramdhan, happy fast worship, apologize and unseen.

Angin bertasbih pepohonan memuji keagunganmu menyambut datangnya seribu bulan. Selamat datang ramdhan, selamat beribadah puasa, mohon maaf lahir dan batin.

A speck of ink so stain one wrong so the sin of the moon is full blessing soon arrive let’s diligent worship in the month of fasting marhaban ya Ramadan.

Setitik tinta jadi noda setitik salah jadi dosa bulan penuh berkat segera tiba mari tekun ibadah di bulan puasa marhaban ya Ramadhan.

May every soul be given its forgiveness and may be wiped out all its mistakes survived happy ramadhan.

Semoga setiap jiwa diberikan ampunannya dan semoga dihapuskan semua kesalahanya selamat ramadhan.

Eleven months the word has been uttered and catapulted not all cooled eleven months many behaviors that have been created and created not all the fun eleven months many complaints, hatred, lies become part of self let’s forgive, apologize and unseen. survived ramadhan in full moon this forgiveness.

Sebelas bulan kata sudah di ucapkan dan dilontarkan tak semua menyejukan sebelas bulan banyak perilaku yang sudah dibuat dan diciptakan tak semua menyenangkan sebelas bulan banyak keluhan, kebencian, kebohongan menjadi bagian dari diri mari kita memaafkan, mohon maaf lahir dan batin selamat ramadhan di bulan yang penuh ampunan ini.

Ucapan Ramadhan Bahasa Arab

Ramadan mubarak, ya’id ‘alaikum bisihhah warrahmah wa almaghfirah. Ramadan penuh berkah. Semoga Ramadan kembali pada kalian disertai dengan kesehatan, rahmat, dan ampunan.

Ramadan mubarak, ya’id ‘alaikum bisihhah warrahmah wa almaghfirah. Ramadan penuh berkah. Semoga Ramadan kembali pada kalian disertai dengan kesehatan, rahmat, dan ampunan.

Marhaban ya Ramadan, kullu sanah wa antum tayyibun. Semoga setiap tahun kalian dalam keadaan baik dan sehat.

Ramadan karim, taqabbalallah minna wa minkum as-siyam wal qiyam wa salih al-a’mal. Ramadan bulan mulia. Semoga Allah menerima puasa, salat, dan amal salih kami dan juga kalian.

Ramadan mubarak, mubarak ‘alaikumusy syahr. Ramadan penuh berkah. Semoga bulan ini penuh keberkahan untukmu. Ramadan karim ‘alaik wal ‘ailah. Selamat Ramadan untukmu dan keluarga.

Ucapan Ramadhan Bahasa Jawa

Marhaban ya ramadan sadulurku, wulan ramadan liyane bakal teka. Nyiapake fisik lan spiritual kanggo nindakake ibadah sajrone sewulan kanggo entuk berkahe Gusti Allah SWT

Marhaban ya ramadan! Wulan berkah liyane bakal teka. Enggal ngetrepake kewajiban puasa taun kepungkur lan langsung nyiyapake nindakake ibadah ing taun iki

Enggal wulan ramadan bakal enggal teka, ayo padha siyap-siyap supaya bisa entuk berkah ing wulan sing diberkati iki.

Marhaban ya ramadan kakangku, seneng ngaji lan ibadah sunnah liyane kanggo entuk berkah

Sugeng rawuh kanthi cepet uji sedherek, muga-muga ing wulan rahayu iki kita njaluk pangaksama saka panjenengane lan bakal ketemu ing wulan ramadan mbesuk

Marhaban ya ramadan sadulurku kanthi iman, nyiyapake dhewe kanggo nindakake ibadah kanggo njaluk berkah lan pahala ing wulan suci iki

Kanthi angslupe srengenge ono ing kulon Kanthi ugi pohing Syaban iki Wektune sakiki meh mlebu sasi poso Wulang ramadhan ingkang berkah Derek agunging pangaksami Nopo ingkang sampun kelampahan Ing Ramadan iki mugi tansah pinaringan kiat Anggone netepi wajibe poso Marhaban ya Ramadan.

Ucapan Ramadhan Bahasa Sunda

Bilih aya langkung saur bahe carek, kaciwit kulit kabawa daging, tunggul dirurut catang dirumpak, nyungkelit ati teu geunah manah. Mundut pangampura lahir sinareng batin. Wilujeng sasih saum 1443 hijriah.

Saninten buah saninten, saninten di paraptan. Hapunten abdi hapunten, tina samudaya kalepatan. Wilujeng ngalaksanakeun ibadah puasa Ramadhan 1443 H

Taya basa nu bisa direka, Taya saur nu bisa jadi pangjajap catur, Lintang ti kedalna ucapan “wilujeng sumping ya Ramadan” neda dihapunten lahir tumekaning batin.

Jatidiri nu suci rasajiwa anu tanpa noda, mugia sing ngajadi disarengan ku imantaqwa nu antukna nunda kanyaah nyimpen kadeudeuh silih hampura kapapada jalma, Panuhun sihapunten sadaya, Marhaban ya Ramadhan.

Cai soca teu kariksa, raheut manah nu teu kahaja, mugi janten pangampura ucap lampah nu teu kajaga tur samudaya kalepatan. Wilujeng sumping puasa Ramadhan.

Neda dihapunten tina sadaya kalepatan, Cuang setrakuen karungsing ku cihampura nu wening, Marhaban ya Ramadhan.

Wilujeng sasih siam, Wening galih jembar nu kasuhun, neda sih hapunten, Rehna mayunan sasih saum, mugi ibadah saum kenging hidayah sareng barokah, Oge aya dina karidoan Allah SWT, Amin.

Nyucikeun panyakit ati, ngikhlaskuen manah tugenah. Wilujeng puasa Ramadhan. Hapunten binarung ikhlas, ngalubarkuen ku ikhlasna.

Ucapan Ramadhan Bahasa Melayu

Setaon lamaknye tubuh nih dipenohi luka yang hadir dari salah ucap dan sikap. Ramadan hadir sebagai obat penyemboh segale luka dan pembersih setiap dose. Mengembalikan kite dalam kondisi yang Fitri. Marhaban ya Ramadan.

Sebelom cahaya padam, sebelom idop akan berakhir, sebelom pintu taubat tertutop, sebelom Ramadan datang, mohon maafkan lahir dan juga batin. Marhaban ya Ramadan.

Mohon maaf laher dan baten, bulan Ramadan dah datang. Waktunye orang-orang beramai mengharap ridha-Nya. Masa-masa indah ketike meminta maaf dengan lapang dade.

Seiring matahari tebenam di bulan Sya’an, tibalah kite menyambot Ramadan. Pesan ini sebagai pengganti jabat tangan, mohon maafkan dose dan kekhilafan. Marhaban ya Ramadan.

Setetes embon di pagi hari jatok di atas bunge melati. Di bulan suci ini, inilah waktunye untok memperbaiki diri. Marhaban ya Ramadan.

Kalau maaf tuh ujan, akulah padi yang kekeringan. Kalau maafmu boleh kuminta, berikan padaku di bulan puase.

Di bulan Ramadan ini saatnye kite memperkuat iman demi mencapai kemenangan. Marhaban ya Ramadan, selamat menunaikan ibadah puase.

Wallohu A’lamu Bishowaab
Semoga Bermanfaat.